Bandarlampung , Korel.co.id — Kamu-kamu ingin melanjutkan pendidikan tinggi, baik jenjang strata satu (S-1) maupun jenjang strata dua (S-2), Kampus The Best di Indonesia ini memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa, khususnya di Provinsi Lampung untuk bergabung.
“Untuk jenjang S-1, dapat ditempuh dalam waktu 3,5 tahun dan untuk jenjang S-2 rata-rata dapat ditempuh dalam waktu 1,5 tahun. Kami memiliki Fakultas Ilmu Komputer (Ilkom) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB),” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, Sabtu (26/2/2022).

Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (Aptisi) Wilayah II-B Lampung ini juga menjelaskan banyak sekali beasiswa yang diberikan kepada lulusan SMA/SMK/MA yang akan melanjutkan kuliah di IIB Darmajaya, terutama bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu.
“Banyak beasiswa, ada beasiswa bidik misi, beasiswa yatim, beasiswa yatim piatu, beasiswa yayasan, sampai beasiswa bagi penghafal Al-Qur’an. Bagi lulusan SMA sederajat yang hafizh Al-Qur’an minimal 5 juz, silahkan daftar ke IIB Darmajaya, semuanya gratis sampai selesai,” kata Firmansyah.

Dia juga menjelaskan, kuliah di Kampus Biru—sebutan IIB Darmajaya—juga sangat menyenangkan. Selain pembelajaran dengan Learning Manajement System (LMS), fasilitas perkuliahan yang lengkap dan menyenangkan, mahasiswa juga akan dibimbing dosen matakuliah bergelar doktor lulusan dalam dan luar negeri,” kata Firmansyah.

Baca : Sidik Efendi Minta Pasokan Minyak Goreng di Tambah

IIB Darmajaya yang dikenal dengan kampus entrepreneur dan kampus teknologi, lanjut Firmansyah, juga sudah melakukan kerja sama dengan lebih dari 60 perguruan tinggi di luar negeri, seperti Asia, Eropa, Afrika, bahkan kampus di Australia.
“Dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, mahasiswa juga diberikan kesempatan kuliah di luar negeri satu sampai tiga semester dengan pembiayaan tetap seperti kuliah di IIB Darmajaya,” kata dia.

Saat ini, IIB Darmajaya pun sudah melakukan kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung dalam bidang Teknologi dan Tridarma Perguruan Tinggi.
Tujuannya, selain mempercepat penggunaan teknologi IT bagi kalangan jurnalis, juga untuk meningkatkan SDM wartawan di Lampung.
“Kami memberikan beasiswa 50 persen bagi semua wartawan, baik untuk jenjang S-1 maupun S-2 sampai selesai kuliah. Syaratnya sangat mudah, ada surat rekomendasi dari organisasi wartawan, izin dari pimpinan media, dan kartu pers. Kami ingin semua wartawan di Lampung berpendidikan minimal S-1,” kata Firmansyah. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.