Lampung, Korel.co.id — Bakal Calon Gubernur Lampung Hanan A. Rozak menyatakan mendukung keinginan masyarakat terkait pemekaran Kabupaten Natar Agung dari Kabupaten Lampung Selatan. Dukungan tersebut disampaikan pada Silaturahmi Akbar Panitia Pemekaran Daerah Otonomi Baru Kabupaten Natar Agung.

“Pemekaran daerah merupakan upaya untuk mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan serta untuk lebih mempercepat terwujudnya pemerataan kesejahteraan masyarakat”, kata Hanan di Airan, Bandarlampung, Sabtu (27/04/2024).

Menurut Anggota DPR RI ini, pemekaran kabupaten berdampak positif pada efisiensi dan efektifitas pelakasanan pelayanan kepada masyarakat. Juga berdampak positif pada penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat menjadi lebih giat dan lancar.

Baca : Bacagub Hanan Hibur Ribuan Warga Lampung Timur Dengan Gebyar Musik Lampung Maju

Dalam kesempatan tersebut Hanan mengatakan jika diberi amanah oleh masyarakat Lampung sebagai Gubernur Lampung. Dirinya menyampaikan dukungannya kepada kelanjutan pembangunan Kawasan Kota Baru.

Kegiatan silaturahmi akbar dihadiri Anggota Komisi II DPR RI Zulkifli Anwar, Senator Lampung Abdul Hakim, dan tokoh masyarakat dari lima kecamatan yang mengusulkan terbentuknya Kabupaten Natar Agung. (Red)

Loading