Metro Selatan, Korel.co.id — Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bantul Metro Selatan mengadakan Baitul Arqom Muhammadiyah (BAM) dengan tema “Penguatan Ideologi dan Kepribadian Muhammadiyah/Aisyiyyah Menuju Dakwah Harmoni dan Berkemajuan” di SD Aisyiyyah Kalianda, Lampung Selatan dari Hari/Tanggal Jumat-Minggu / 21 – 23 Juni 2024.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Wakil Sekretaris PDM Kota Metro ustadz. Abdurrahim Hamdi, M.A, Ketua PDM Lampung Selatan, Ustadz. Sutino Sasmito, Kepala SD Aisyiyah Kalianda, PCM dan PCA Bantul Metro Selatan, serta seluruh PRM/PRA dan UPP yang sekaligus sebagai peserta.

Ketua PCM Bantul Metro Selatan, H. Mushonif Socheh, S.Ip, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya memperkuat ideologi dan kepribadian dalam tubuh Muhammadiyah/Aisyiyyah. “Ideologi yang kuat menjadi fondasi bagi setiap gerakan kita, sementara kepribadian yang baik mencerminkan nilai-nilai Islam yang kita junjung tinggi,” ujarnya. Beliau juga menekankan bahwa kepribadian yang baik sangat mempengaruhi cara berdakwah yang lebih efektif dan harmonis.

Baca : Bacagub Hanan Bersama Bacabup Ririn Silaturahmi Dengan Pengurus Partai Golkar 2 Kecamatan di Pringsewu

Ketua PDM Lampung Selatan, Drs. H. Sutino Sasmito, turut memberikan sambutannya dengan menekankan pentingnya dakwah yang adaptif dan inovatif di era modern ini. “Dakwah harus terus berkembang dan berinovasi tanpa meninggalkan prinsip-prinsip dasar Islam. Hanya dengan cara ini kita dapat mencapai dakwah yang berkemajuan dan relevan dengan perkembangan zaman,” jelasnya. Drs. H. Sutino juga mengajak seluruh peserta untuk terus berkolaborasi dan memperkuat sinergi antar lembaga Muhammadiyah/Aisyiyyah.

Ketua PDM Kota Metro, H. Kustono, S.Ag, yang diwakili oleh Ustadz Abdurrahman Hamdi, MA, juga memberikan sambutan. Ustadz Abdurrahman menyampaikan pesan penting dari H. Kustono mengenai peran strategis Muhammadiyah/Aisyiyyah dalam membangun masyarakat yang harmonis. “Kita semua memiliki tanggung jawab besar untuk menyebarkan ajaran Islam yang damai dan penuh kasih sayang. Ini adalah dakwah harmoni yang harus kita wujudkan bersama,” katanya.

Selain memberikan sambutan, Ustadz Abdurrahman Hamdi juga membuka secara resmi acara Baitul Arqom Muhammadiyah. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, beliau meresmikan dimulainya rangkaian kegiatan BAM yang akan berlangsung selama dua hari. Acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai ideologi Muhammadiyah/Aisyiyyah serta mengasah kepribadian para anggota dalam berdakwah.

Baca : Gebyar Lampung Maju di Sukoharjo Pringsewu, Dihadapan Ribuan Simpatisan Bacagub Hanan Ucapkan Terimakasih

Dalam sesi diskusi dan workshop, para peserta mendapatkan berbagai materi dan pelatihan mengenai cara-cara dakwah yang efektif dan modern. Topik yang dibahas antara lain strategi komunikasi dakwah, penggunaan media sosial untuk dakwah, serta pengembangan program-program sosial berbasis keislaman. Semua materi ini disampaikan oleh para pakar dan praktisi yang berpengalaman di bidangnya.

Acara ini diakhiri dengan Penyerahan peserta BAM dari PCM Bantul Metro Selatan kepada MOT. Dengan semangat kolaborasi dan dedikasi yang tinggi, acara ini diharapkan dapat memperkuat ideologi dan kepribadian para anggota Muhammadiyah/Aisyiyyah dalam mewujudkan dakwah yang harmonis dan berkemajuan di tengah masyarakat.

Baitul Arqom Muhammadiyah berlangsung selama tiga hari, 21-23 Juni 2024, dengan jumlah peserta berjumlah 25 orang dari Muhammadiyah, dan 32 peserta dari Aisyiyyah , 13 di antaranya pegawai RSU Muh Metro. yang diselenggarakan berbarengan, akan tetapi di tempat terpisah lantai 1 Muhammadiyah dan Lantai 2 Asyiyyah. (Red)

Loading