Bandarlampung, Korel.co.id — Program Babinsa masuk dapur warga binaan merupakan terobosan yang digalakkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam rangka membantu kesulitan masyarakat.

Mendukung program tersebut, Babinsa di lingkup TNI Angkatan Darat terus berupaya untuk membantu kesulitan warga yang ada di wilayah.

Seperti hal nya Sertu Aris Susilo, Babinsa yang keseharian bertugas di Koramil 410-02/TBS Kodim Kota Bandar Lampung itu tampak sedang mengunjungi warganya dengan sedikit membawa bahan makanan sebagai kebutuhan warganya yang membutuhkan.

Baca : Elly Wahyuni Menggelar Sosper Rembug Desa dan Kelurahan di Metro Timur

Dalam kegiatan Babinsa masuk dapur tersebut, Sertu Aris Susilo sengaja membawa/membeli bahan makanan mentah dan kemudian diberikan kepada Mbah Pajri (60) warga di kawasan Sumur Putri, Kota Bandar Lampung, Jum’at (15/9/2023)

Bahan makanan itu kemudian bersama-sama dimasak oleh Sertu Aris dan Mbah Pajri sebagai wujud perhatian Babinsa terhadap warganya.

Sertu Aris Susilo mengaku senang bisa berada ditengah warganya dan memberi manfaat serta menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat.

Baca : RS MMH Tidak Mengindahkan Keluhan Warga Sekitar Terkait Peningkatan Pembangunan Rumah Sakit  

“Alhamdulillah senang sekali bisa membantu warga. Mudah-mudahan apa yang saya lakukan ini bisa sedikit membantu Mbah Pajri,” ujarnya

Sementara Mbah Pajri, juga mengaku senang atas kedatangan Babinsa Sertu Aris Susilo kerumahnya.

Menurut Nurul, hal ini bukan tentang seberapa besar/kecil bantuan yang diberikan. Melainkan, niat dan ketulusan hati seorang Babinsa kepada warganya.

Baca : Team Patroli Presisi Sat Samapta Polres Cilegon Laksanakan Patroli

“Terimakasih pak Babinsa, semoga Allah SWT senantiasa memberikan rejeki yang berlimpah untuk pak Babinsa,” pungkasnya. (novis)

Loading