BANDARLAMPUNG , Korel.co.id — Rama Sugiyanto menjadi mahasiswa pertama dari Magister Manajemen Teknologi (MMT) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang berhasil menyelesaikan studi pascasarjana (S2) usai menjalani ujian sidang tesis pada 12 Februari lalu.

Rama mengangkat penelitian dengan judul “Zakat Adoption of Digital Payment Service : Extending Diffusion Theory of Innovation”. Atas bimbingan Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E, M.Sc. Rama mendapatkan nilai akhir dari ujian sidang tesis dengan huruf mutu “A”.

Rama mengatakan banyak kesan yang didapatkan selama menjalani perkuliahan di Kampus Terbaik IIB Darmajaya. “Seru bisa menambah relasi dan memperluas wawasan baru tentang ilmu manajemen yang dikolaborasikan dengan ilmu teknologi, banyak bertemu dengan teman sekelas dengan berbagai macam background,” ungkapnya.

Suasana kuliahnya, kata dia, sangat nyaman baik ruang kelas atau fasilitas lainnya. “Materi yang di sharing oleh dosen membuat mahasiswa membuka pola pikir baru tentang penerapan teknologi dan manajemen. Bukan hanya perihal materi pembelajaran saja banyak dari kami berdiskusi untuk mengembangkan suatu bisnis yang telah dijalani hingga menjadikan sebagai sebuah dasar penelitian dan pengembangan untuk bisnis yang kami jalani,” ujarnya.

Rama juga senang dengan dosen-dosennya yang sangat terbuka dengan segala ilmu. “Bisa di ajak berdiskusi bukan tentang materi pembelajaran kuliah saat itu saja,” ucapnya.

Sementara, Ketua Prodi Magister Manajemen Teknologi Isnandar Agus, S.Pd., M.Kom., mengatakan Rama Sugianto menjadi pembuka mahasiswa yang menjalani ujian sidang tesis. “Total angkatan pertama selesai menjalani sidang ujian tesis hingga hari ini lengkap dengan 14 orang,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Masih kata dia, dengan selesainya ujian sidang tesis dari semua mahasiswa angkatan pertama diharapkan dapat mengikuti wisuda periode April 2024. “Inshaallah mereka yang telah menjalani ujian sidang tesis dapat melakukan perbaikan dan mengurus pendaftaran untuk wisuda periode April 2024,” pungkasnya.

Adapun 14 mahasiswa tersebut yakni Rama Sugiyanto, Agung Nugroho, I Made Suteja, I Made Dwiki, Bandarsyah, Ari Purnomo, Kadek Indra Daniawan, Wayan Tangkas, Jaka Darmawan, dan Suzuki Sofyan. Kemudian, Komang Tiara Setia Dana, Putu Mardiana, Habibulloh Siregar, dan Fernando Eko Mardiansyah. (**)

Loading