Bandarlampung , korel.co.id —
Akademi Wirausaha Muda Indonesia (ARMI) bekerjasama dengan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bandar Lampung sukses menggelar Business Camp 2022 “Personal Branding”, Sabtu (06/08/2022).

Agenda yang di mulai tepat di pukul 12.30 WIB ini bersama Coach Ahmad Fadhli diikuti sebanyak 20 peserta yang terdiri dari berbagai daerah di Indonesia secara daring. Dengan kode link zoom 896 5452 5396.

Coach Fadhli menyampaikan dalam kelas ARMI Business Camp 2022 tentang pentingnya Personal Branding dalam berwirausaha. Mengutip kata-kata dari buku The End of Marketing.

“Everyone is an influencer, and everyone is a competitor,” Ujarnya.

Jadi setiap kita adalah influencer (orang yang mengedukasi) untuk mengenalkan produk yang kita jual. Dan setiap kita adalah pesaing, dimana produk kita pasti ada juga yang sama dengan orang lain dan berbeda merek. Maka dari itu kita memaksimalkan peluang merek kita untuk dapat berkolaborasi dengan profil yang paling sesuai dengan merek, dan grup target kita, dan pada saat yang sama, kita dapat membatasi pesaing yang paling jelas.

Sementara itu, Kak Dewan selaku Ketua ARMI mengatakan, Personal Branding penting bagi kita yang mempunyai usaha. “Ketika kita mempunyai usaha salah satu agar produk kita dapat sampai ke masyarakat ialah mengedukasi produk milik kita sendiri. Karena sekarang sudah banyak media sosial kita bisa mulai di Instagram untuk menjelaskan betapa bermanfaatnya masyarakat harus memiliki produk kita ,” jelasnya.

Mutia (salah satu peserta asal Lampung) mengatakan, di kelas yang ketiga ini ia baru tahu pentingnya Personal Branding. “Saat ini saya mempunyai usaha, tetapi hanya kalangan masyarakat yang mengenal saya saja untuk tahu produk apa yang saya jual. Ternyata pentingnya mengedukasi produk yang kita jual itu penting, apalagi di era media sosial saat ini,” pungkasnya.

Program ARMI Business Camp 2022 sedang berlangsung dari 26 Juli – 18 September 2022. Setiap hari Selasa dan Sabtu, yang akan di hadiri oleh para mentor-mentor ahli dalam bidang bisnis. (Suci)

One thought on “ARMI Business Camp 2022: Kelas Ketiga Bahas Personal Branding”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.