Tulang Bawang Barat , Korel.co.id — Tak Henti-hentinya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulang Bawang Barat (DPUPR Tubaba) mendapat apresiasi dari masyarakat Tubaba lantaran program peningkatan jalannya pada Bidan Bina Marga sangat dinanti-nanti masyarakat, Rabu (08/11/2023).

Kali ini apresiasi datang dari masyarakat Tiyuh Wonokerto Kecamatan Tulang Bawang Tengah bahkan Beniyansyah S.T Kepalo Tiyuh Wonokerto pun juga mengapresiasinya, hal tersebut tampak dari antusias masyarakat yang menyaksikan para pekerja yang melakukan pengecoran, bahkan antusias itu tak hanya orang dewasa kegiatan di sore hari itu juga menyita perhatian para lansia dan anak-anak yang juga tampak senang.

Informasi yang dikutip dari papan proyek dilokasi kegiatan proyek di Tiyuh Wonokerto itu merupakan Peningkatan jalan Wonokerto dengan spesifikasi Rabat Beton yang dikerjakan oleh pelaksana CV Akbar Ghazally Bersaudara dengan nomor kontrak : 600/20/KONTRAK/DPUPR/TUBABA/VIII/2023 dengan nilai kontrak Rp. 779.966.000 Tahun anggaran 2023, kemudian kegiatan tersebut diawasi oleh pengawas Cv RC Konsultant.

Baca : Diskominfo Lampung Barat verifikasi Berkas Media Yang Lolos Melalui E-Katalog 2024

Saat diwawancarai Kepalo Tiyuh Wonokerto Beniyansyah S.T menuturkan kegiatan peningkatan jalan Wonokerto tersebut sepanjang 382 dengan 3,5 meter, dia menceritakan bahwa dengan adanya peningkatan jalan tersebut saat ini jalan utama Tiyuh Wonokerto yang terbilang rusak dan belum di rabat beton sepanjang 1518 meter.

“Di Tiyuh Wonokerto ini total panjang jalan utamanya yang belum dilakukan pengecoran rabat beton atau jalan yang rusak itu sebelumnya 1900 meter dan setelah adanya peningkatan jalan itu sepanjang 382 meter maka tersisa 1518 m lagi yang masih belum dilakukan peningkatan,” Kata Beni.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan bahwa sebagian jalan di Tiyuh Wonokerto tersebut sudah dilakukan pengecoran rabat beton oleh pihak tol pada saat mereka melakukan pembangunan jalan tol, lantaran akses jalan di Tiyuh tersebut rusak akibat kendaraan material milik perusahaan.

Baca : Bikin Bangga! Mahasiswi UBL Raih Medali Emas Olimpiade Sains Pemuda Indonesia 2023

“Iya yang sudah di cor rabat beton itu mulai dari Umbul merandung sampai jembatan yang pertama dari arah Mulya Kencana,” Ungkapnya.

Beniyansyah S.T mengaku senang dengan adanya proyek peningkatan jalan yang tujukan Dinas PUPR Tubaba di Tiyuh WonokertoWonokerto sehingga pihaknya khusus nya Pemerintah Tiyuh Wonokerto mengapresiasi DPUPR Tubaba.

Dirinya juga berharap agar proyek peningkatan Jalan Wonokerto itu dapat berkelanjutan di tahun anggaran mendatang lantaran jalan yang belum dilakukan peningkatan hanya tersisa 1518 meter lagi.

Baca : 9 Tips Jadi Pengusaha Muslim Yang Sukses (Point 1 dan 3 Paling Penting)

“Ini sisa 1518 meter lagi kita sudah Ukur dan saya harap ini bisa berkelanjutan untuk anggaran yang akan datang karena memang ya bisa dikatakan sisa sedikit lagi lah jalan ini karena ini merupakan jalan penghubung antara Tulang Bawang Barat Tulang Bawang dan Lampung Tengah,” Harapnya.

Sementara Robi warga setempat saat diwawancarai justru tak banyak berkomentar lantaran merasa bangga jalan di depan rumahnya ditingkatkan.

“Walah nggak bisa ngomong lagi Mas mantap ini, Pokoknya sip.” Tandasnya (Yoga)

Loading