Banten, korel.co.id — Dalam rangka menciptakan rasa aman di masyarakat dari tindakan premanisme, Personel Quick Wins Program 3 Dit Samapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polda Banten. Senin , 24 Februari 2020.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

“Personel melaksanakan patroli, di Wilayah hukum Polres Cilegon dan mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta agar selalu waspada, berhati-hati dan menjaga keselamatan diri terhadap ancaman premanisme di jam-jam yang rawan,” katanya.

Lanjut Dir Samapta, “petugas patroli juga mengunjungi Polsek CIbeber dan berkoordinasi dengan Piket SPKT Polsek mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat, Curanmor dan pencopetan.”

Selain mengunjungi Polsek, petugas juga berdialog dengan
warga Desa Bulakan yang sedang melaksanakan ronda menanyakan situasi dan kondisi kamtibmas sekitar, serta menghimbau agar selalu waspada terhadap kejahatan dimalam hari. Bila menemukan hal yang mencurigakan segera melaporkan ke Polsek terdekat serta menghimbau agar tidak terpengaruh adanya berita hoax yang beredar di sosial media. Petugas juga berdialog dengan petugas Perumnas Cilegon Residance dan menghimbau untuk selalu waspada dan melaksanakan patroli di sekitar perumahan serta memeriksa kendaraan yang keluar/masuk perumahan.

Sementara itu, Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli ini rutin supaya masyarakat merasa aman dari tindakan premanisme.

“Pada hari ini personel patroli dengan mengunjungi kawasan-kawasan yang rawan premanisme. Situasi lokasi dan jalur yang di lalui Quick Wins 3 aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” ujarnya.

 

Rilis bid humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.