Lampung Selatan , Korel.co.id — Calon Presiden RI Nomor Urut 01 Anies Baswedan mengukuhkan para saksi dan relawan AMIN sebagai pejuang perubahan se-Provinsi Lampung. Dengan dilantiknya kapten para saksi dan relawan dari berbagai unsur, mulai partai pengusung, simpul relawan dan berbagai elemen masyarakat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Podomoro Candi Mas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (14/1/2024).

Diantaranya Bambang Irawan dari PKS, Rahmat Husein dari NasDem, H. Ahmad Basuki dari PKB,Muhammad Fikri dari Partai Ummat, dr. Zam Zanariah Ibrahim, Sp.S dari sektoril, Basrul Rahmat dari Relawan Bakorsi, Ahmad Nukholis dari Relawan Korean hingga Muhammad Ghifari Ramadhan dari Generasi Milenial (Gen Z). Pelantikan itu disimbolkan dengan pemberian topi sebagai tanda penyematan tugas kepada para perwakilan tersebut.

Tak hanya pelantikan, saksi dan relawan AMIN juga dibekali dengan lima (5) poin modal pembekalan Pejuang Perubahan (Relawan) dan Saksi AMIN dalam menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 agar ‘Jujur Adil, Bersih dan Bermartabat’ (Jurdil-Sehat) dengan judul besar konsep ’Suara Rakyat, oleh Rakyat, untuk Rakyat & Harus Dijaga Rakyat’, Anies utarakan hal itu pegangan bagi para relawan dan saksi untuk sama-sama menjaga suara rakyat dan menciptakan Pemilu yang Luber dan Jurdil.

baca : Prodi Hukum Bisnis Darmajaya MoU dengan NP & Co. Law Firm dan Gelar Workshop Public Speaking

Dalam kesempatan itu juga, Anies menyampaikan tugas para saksi bukan hanya untuk mengamankan suara Anies-Muhaimin, tapi juga mengawal aspirasi perubahan dari rakyat yang begitu banyak ditemui dalam berbagai kesempatan.

“Mereka (rakyat) menginginkan agar harga beras lebih murah, lapangan pekerjaan lebih mudah, biaya pendidikan lebih murah. Ini semua disalurkan lewat kesempatan Pemilu dan Pilpres, khususnya. Tugas ini harus dikawal, dan kehadiran para saksi bukan hanya mengawal suara dari suara calon, tapi suara rakyat. Jadi para saksi AMIN mendapatkan kehormatan untuk mengawal suara tersebut,” ucap Anies

Untuk itu, Anies berharap dengan adanya gerakan relawan dan pengukuhan saksi sebagai pejuang perubahan, akan dapat mengamankan pelaksanaan Pemilu menjadi bersih. Selain saksi dan relawan, Anies juga mengajak masyarkat bersama-sama mengawasi, mengawal dan memastikan suara rakyat agar tersalurkan semestinya.

baca : Ketua DPRD Lampung Hadiri Wisuda Sarjana ke-46 UTB Lampung

“Hal itu tercermin didalam perhitungan suara di Pemilu, khususnya Pilpres di 14 Februari mendatang. Itulah perjuangan utama kita, agar dari hasil Pilpres ini kita mendapatkan pemimpin yang dapat menjamin setiap keluarga di Indonesia agar dapat merasakan hidup yang lebh murah dan mudah, tentunya di berbagai sektoril kehidupannya,” imbuhnya.

Diakui Anies, dia sangat antusias dengan kehadiran 2500 peserta dalam kegiatan kampanye terbuka, orasi nasional hingga pelantikan saksi dan relawan pejuang perubahan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Podomoro Candi Mas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (14/1/2024)

Atas dasar itu juga, dirinya jua tak menampik disebut sebagai Capres yang sering berkunjung ke Lampung bahkan sudah dua kali datang dalam waktu yang berdekatan. Dia mengakui total basis pemilih di Lampung yang mencapai 6,5 juta pemilih, termasuk terbesar secara nasional.

baca : Potret Pendidikan di Masa yang Akan Datang: Sebuah Renungan

“Semua wilayah penting, tapi Lampung cukup istimewa, bahwa kehadiran kami (AMIN bersama tim) itu bagian dari upaya kami yang ingin memastikan kepada semua bahwa pesan perubahan juga sampai pada masyarakat Lampung,” tukasnya.

(Reels PKS LAMPUNG)

Loading