Bandar Lampung ,Korel.co.id — Calon Presiden RI Nomor Urut 01, Anies Rasyid Baswedan direncanakan akan kembali hadir menyambangi Lampung, Minggu (14/1/2024) mendatang. Selama di Lampung, Anies Baswedan akan mengunjungi 3 lokasi berbeda. Namun, kegiatan utama akan terpusatkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Podomoro Candi Mas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Selain di GOR Podomoro, kegiatan kampanye Anies Baswedan juga akan mengunjungi berbagai kegiatan di Lampung Selatan dan Lampung Timur. Menyikapi bakal kegiatan tersebut, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS, Ahmad Mufti Salim menyampaikan, “Mas Anies akan menghadiri Haul dan sholawat akbar di Desa Waway Karya, Lampung Timur, dilanjutkan dengan kunjungan UMKM Kripik Pisang Lampung Timur,”ucapnya ketika dihubungi (12/01/2024).

Setelah itu, Anies akan bertolak ke Natar, Lampung Selatan, di GOR Podomoro untuk bertemu relawan, simpatisan, pejuang AMIN, dan melakukan deklarasi saksi TPS AMIN dari Lampung, dengan jumlah kurang lebih 1000 orang. Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Mufti Salim menyampaikan bahwa PKS Lampung juga serentak akan melaksanakan Flashmob di 15 Kabupaten Kota.

Baca : Ditreskrimum Polda Banten Ungkap Kasus Tindak Pidana Penipuan Dan Atau Penggelapan

Serangkaian kegiatan kampanye terbuka Anies Baswedan tersebut, diakui pria yang juga Pengurus Tim Kampanye Daerah (TKD) AMIN Lampung, dalam rangka pelaksanaan agenda kampanye terbuka dari Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera(DPP PKS), yang teknis agendanya dijalankan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Lampung.

Ahmad Mufti Salim menambahkan dari kegiatan kampanye terbuka tersebut, dipastikan akan menyedot animo bagi para kader PKS, koalisi, relawan, maupun masyarakat luas yang ada di berbagai wilayah Lampung seperti Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Timur, dan berbagai wilayah Lampung lainnya.

Selain Anies, dijadwalkan juga kehadiran Co-Captain Bidang Saksi AMIN yang juga Anggota DPR/MPR RI Fraksi PKS Dr. Almuzzammil Yusuf, yang akan menyampaikan pemaparan “Strategi Perjuangan Relawan & Saksi AMIN”.

Baca : Dialog Kebangsaan, BEM IIB Darmajaya Ajak Mahasiswa Bahas Isu Terkini bersama Fahri Hamzah

“Pak Anies akan melakukan ‘Orasi Pemenangan AMIN’, termasuk dialog peserta dengan Capres Anies. Selepaa dialog akan ada pengukuhan relawan saksi AMIN, yang diikuti oleh perwakilan dari unsur relawan, dan struktur. Termasuk Perwakilan 2 orang per DPD dan 2 orang dari relawan. Simboliknya dilakukan dengan pemakaian Topi Saksi oleh Anies kepada perwakilan Relawan,”papar Mufti Salim.

Tak hanya itu, Anies juga akan didampingi Tim IT Timnas AMIN , Muhammad Yuqi yang akan mengadakan pelatihan khusus tentang IT AMIN APPS bagi para relawan dan saksi “Segmen ini bertujuan memastikan peserta dapat meningkatkan peran mereka sebagai relawan dan saksi yang berdedikasi dan mengawal suara untuk AMIN agar mencegah terjadinya kecurangan,”tambah Ahmad Mufti Salim.

Sedangkan Kepala Bidang (Ka.Bid) Humas DPW PKS Lampung Hendro Sasongko menyebut kedatangan Anies akan diikuti oleh antusiasnya animo dari berbagai elemen masyarakat luas di Lampung. “Dari data yang saya terima, mereka (Relawan & Saksi AMIN Lampung) sangat antusias menyebut kegiatan Anies dengan Flasmob Dari Bumi Sari (Exit Toll Natar) – Candi Mas (GOR Podomoro),”ucap antusias Hendro.

Baca : Menelisik Padat Karya Tunai Dibalik Alokasi Kinerja 260 Jutaan Tiyuh Totokaton

Sebelumnya Anies Baswedan pernah hadir di Lampung saat dialog kebangsaan di Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Kamis (7/12/2023) lalu dengan menjanjikan berbagai visi, dan misi terobosan bagi masyarakat Lampung. Anies menjanjikan akan membangun moda transportasi massal untuk warga Lampung. Seperti jalur kereta Double Track atau jalur ganda, yang nantinya kereta ini akan beroperasi di Lampung dan Palembang.

“Bentuk untuk mengetahui hal itu, ya dengan berdialog dengan petani, peternak hingga mahasiswa-pemuda untuk mengetahui hal-hal apa saja yang dibutuhkan oleh mereka kedepan. Termasuk perlu adanya kereta ini, yang akan melakukan perubahan (sarana transportasi). Kita harapkan pemberangkatan perdana pada 17 Agustus 2025 dengan rute Bakauheni, Tanjung Karang, Palembang,”tukas Anies.

Rilis PKS LAMPUNG

Loading