Laporan Dadang Mas Bakar – Sulses

Pangkep , korel.co.id — PT Semen Tonasa melepas peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) batch II tahun 2020 di Auditorium PT Semen Tonasa, Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan. Senin,03 Februari 2020.

PMMB yang digagas Kementerian BUMN ini merupakan salah satu upaya Pemerintah menghadapi era globalisasi yang menuntut mahasiswa mampu berkompetisi tidak hanya di dalam negeri tapi juga pada skala internasional.

Alumni PMMB Batch II PT Semen Tonasa, Andi Fathur Radhy dari kampus UIN Alauddin jurusan Jurnalistik, menyampaikan kesan dan pesan selama stengah tahun lamanya bekerja di unit Humas & Sekretariat. Ia menceritakan pengalaman yang luar biasa didapatkan di PT Semen Tonasa

“kami mendapatkan pengalaman kerja yang nyata di dunia industri, ritme militansi perusahaan dapat kami imbangi dengan potensi skill dan pengaplikasian kurikulum selama di bangku kuliah. Tak hanya itu, kami juga mendapatkan sertifikat kompetensi, serta memiliki kesempatan untuk lulus dengan sertifikat yang sudah kami pegang jika ada program perekrutan di BUMN, ” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, kepala biro humas dan sekretariat, menuturkan bahwa. Ananda Fath bisa bersinergi dengan perusahaan, kerap kali ia bahkan menerapkan skill kemampuannya.

“kami sangat terbantu dengan adanya fath di unit kerja kami, Humas dan Sekretariat. Banyak ilmu juga yang kami dapatkan dari fath, apalagi ia pernah kerja di News Production CNN IndonesiaTV Jakarta, paling tidak inilah bukti nyata PMMB batch II dapat menorehkan hasil yang memuaskan bagi kami di PT Semen Tonasa, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *