Jakarta Barat, Korel.co.id — Ada pemandangan yang berbeda pada pagi hari ini, aksi anggota polisi lalu lintas terlihat mendorong motor seorang wanita yang mengalami mogok di sekitar Traffic Light Slipi Jakarta Barat, Jumat (4/11/2022).

Bahkan aksi anggota sat lantas Polres metro Jakarta Barat tersebut sempat mencuri perhatian, bagaimana tidak terlihat anggota tersebut menyerahkan motor dinas miliknya untuk digunakan kepada wanita tersebut agar tidak jalan kaki.

Dialah Akp Karta yang merupakan anggota dari personel sat lantas Polres metro jakarta barat yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas

Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina mengatakan, bahwa Polisi membantu pengendara sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian kepada warga masyarakat.

“Sebagai Sosok seorang prajurit bhayangkara sudah patutnya kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kehadiran kita dilapangan harus bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar,” ujar Kompol Maulana Jali Karepesina saat dikonfirmasi Jumat (4/11/2022).

Apa yang telah dilakukan oleh anggotanya itu sebagai bentuk kepedulian polri kepada masyarakat.

“Oleh sebab itu saya sangat mengapresiasinya atas pelayanan yang telah diberikan,” terangnya.

Dikesempatan yang sama Akp Karta menjelaskan, dirinya saat itu sedang melakukan pengaturan Lalu-lintas di sekitar Traffic Light Slipi Jakarta Barat.

Kemudian dirinya melihat adanya seorang pengendara yang sedang dikendarai oleh seorang wanita mengalami mogok.

Lalu saya hampiri dan memberikan bantuan untuk membawa motor mogok tersebut ke bengkel terdekat.

“Karena saya tak tega, motor dinas miliknya saya serahkan untuk bisa dikendarai agar wanita tersebut tidak kelelahan berjalan,” pungkasnya.

Sementara saat dikonfirmasi sdri Fehmi Andriyanti mengucapkan terima kasih kepada pak polisi yang telah membantu dirinya sehingga saya tidak telat untuk bekerja.

” Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas kebaikan yang telah dilakukan oleh pak polisi, saya sangat tertolong sekali pak,” ucapnya .

*Humas Polres Metro Jakarta Barat