Bandar Lampung, Korel.co.id —- Program Duta Parlemen Remaja yang dilaksanakan oleh Sekretariat Jendral (Setjen) DPR RI ini sangat baik bagi generasi milenial. Program yang dilaksanakan setiap tahun dengan mengambil dua orang remaja usia sekolah SLTA dari setiap Daerah Pemilihan (Dapil) DPR RI.

Dua remaja yang diambil dari setiap Dapil merupakan hasil seleksi peserta yang mengirimkan berkas dan biodata, penulisan esay dan pembuatan video tentang sebuah isue.

Kali ini, hasil seleksi Duta Parlemen Remaja 2022 tertuang dalam surat Setjen DPR RI No B/15216/HM.03.03/8/2022 tertanggal 29 Agustus 2022. Berikutnya Setjen akan memberikan pembekalan pada tangga 10-14 Oktober 2022 di Griya Sabha DPR RI, Puncak, Bogor.

Dari dua Dapil yang ada di Lampung terpilih 4 orang remaja yaitu Ramadani Arosad (SMA Al-Kautsar, Bandar Lampung), Nurin Ardhila Ulfa (SMA Muhamadiyah Ahmad Dahlan, Metro), Agnes Marsela (SMAN I Way Jepara, Lampung Timur) dan Luthfi Fadhilul Fikri (MAN Insan Cendikia Lampung Timur).

Program ini mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Aep Saripudin saat Duta Parlemen Remaja melakukan kunjungan ke DPRD Kota Bandar Lampung beberapa waktu lalu.

“Saya Apresiasi program ini, karena dapat memberikan kesadaran politik kepada generasi milenial dan sekaligus memberikan kesadaran tanggung jawab kepemimpinan di masa yanga akan datang ,” kata Aep, Selasa (4/10/2022).

Aep yang juga Ketua Bapilukada DPW PKS Lampung berharap program ini bukan sekedar seremonial, tetapi memberikan efek yang meluas kepada generasi milenial lainnya. Aep berharap Duta Parlemen Remaja nantinya membuat program pendidikan politik kepada generasi milenial agar berpartisipasi pada pemilu 2024, baik sebagai pemilih maupun yang dipilih. Dengan jumlah pemilih milenial lebih dari 30%, merupakan kunci baik tidaknya proses demokrasi di Indonesia. Jika para milenial ikut terlibat aktif dalam pemilu dan pilkada 2024 dengan jujur dan adil serta bebas money politik maka proses pemilu dan demokrasi akan semakin baik.

Program yang baik ini, Aep juga berharap dukungan dari pemerintah daerah baik kabupaten/kota maupun Propinsi Lampung.

Ramadani Arosad, salah satu peserta Duta Parlemen Remaja 2022, berterima kasih atas dukungan DPRD Kota Bandar Lampung.

“Terima kasih atas dukungan DPRD Kota Bandar Lampung. Saya juga berharap dukungan DPRD Propinsi dan dukungan Pemerintah Daerah baik kabupaten/kota maupun propinsi ,” kata Rama. (Suci)

One thought on “Aep Apresiasi Duta Palemen Remaja 2022 Program Setjen DPR RI, Pemerintah Daerah Harus Dukung”

Tinggalkan Balasan