Bandar Lampung , Korel.co.id — Wakil Ketua DPRD Bandar Lampung Aep Saripudin, mengajak seluruh masyarakat Bandar Lampung untuk bersama-sama mengawal suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari mendatang.

Ajakan tersebut disampaikan Aep saat memberikan sambutan pada kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Minggu (21/1), di halaman parkir DPW PKS Lampung.

Menurut Aep, pesta demokrasi yang saat ini tengah berlangsung di Indonesia merupakan implementasi dari Sila Ke 4 Pancasila. Maka dari itu, kita semua harus menjaga agar pemilu ini berlangsung sesuai dengan asasnya, yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih dalam pemilu bebas memilih sesuai hati nuraninya, dan yang tidak kalah penting adalah suara yang telah diberikan di TPS harus dijaga agar sesuai dengan hasil sesungguh.

“masyarakat pasti inginkan netralitas dalam pemilu, baik calon – calonnya maupun prosesnya. Coblosan satu suara sangat berarti dan harus dipastikan terhitung,” kata Aep.

baca : Bellingham Menginspirasi Kemenangan Comeback Real Atas Almeria

Politisi PKS ini melanjutkan, kesuksesan Pemilu salah satunya berawal dari pengawasan terhadap jalannya proses. Berikutnya adalah bagaimana menegakkan pengawasan dalam menciptakan Pemilu yang jujur dan adil sesuai harapan kita semua,

“Untuk itu, mari kita siapkan diri menjadi pejuang demokrasi. Kawal suara kita di TPS masing-masing. Cegah kecurangan. Seluruh capres, seluruh partai, seluruh aparatur harus bersama – sama mengajak rakyat untuk berikan suaranya secara gembira tanpa ada intimidasi darimanapun,” pungkas Aep.
Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Dr. Fathul Mu’In dosen UIN Raden Intan Lampung dan Zainudin Hasan, S.H., M.H, Dosen Fakultas Hukum Universitas Bandar Lampung. (edit : Suci)

Loading