BANDARLAMPUNG , Korel.co.id — Empat dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menerima hibah program penelitian lanjutan tahun anggaran 2022 dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI).

Keempat dosen itu adalah Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A. (Prodi Manajemen) dengan skema penelitian terapan unggul perguruan tinggi (PTUPT) berjudul ‘Perancangan Model Holistik Manajemen dalam Tata Kelola Perguruan Tinggi Swasta (PTS)’, Dona Yuliawati, S.Kom., M.T.I. (Prodi Sistem Informasi) dengan skema PTUPT berjudul ‘Real Time Pajak Parkir Kendaraan Bermotor dengan Menggunakan Metode Character Segmentation Berbasis Android’.

Kemudian, Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs. (Prodi Teknik Informatika) dengan skema PTUPT berjudul ‘Implementasi Rangking Based pada SiMoniK (Sistem Informasi Monitoring Kinerja UMKM) untuk Rekomendasi Strategi Peningkatan Kemandiran UMKM di Bawah Binaan Dinas Koperasi dan UMKM Pesawaran’.
Selanjutnya, Ir. Suhendro Yusuf Irianto, M.Kom., Ph.D. (Prodi Teknik Informatika) dengan skema penelitian terapan (PT) berjudul ‘Teknik Deteksi Dini Penyakit Tumor Otak Dengan Menggunakan Metode Segmentasi dan CBIR’.

Baca : Guru Besar Kampus The Best di Indonesia ini Gelorakan Penelitian

Kepala LPPM IIB Darmajaya, Dr. Sri Lestari, S.Kom., M.Cs., membenarkan terdapat empat dosen IIB Darmajaya yang menerima hibah PTUP dan PT lanjutan tahun anggaran 2022. “Satu dosen dari FEB dan tiga dosen dari Filkom. Tahun lalu keempatnya juga telah menerimanya,” ucapnya.

Sri Lestari menerangkan di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II untuk PTS, IIB Darmajaya meraih hibah terbanyak bersama dua perguruan tinggi swasta lain dengan jumlah empat hibah. “Dan ini adalah skema multiyears dengan mendapatkan pendanaan untuk tahun kedua,” tuturnya.

Dosen Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya ini berharap hibah penelitian yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun perguruan tinggi. “Semoga pengajuan proposal penelitian tahun ini yang sementara telah mencapai puluhan, dapat diterima untuk memperoleh hibah pendanaan,” harapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.