Tulang Bawang Barat , Korel.co.id — Pemerintah Tiyuh Balam Jaya Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah selesai menyalurkan bantuan langsung tunai yang anggaran nya bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2023, Senin (08/01/2024).

Pada tahun anggaran 2023 Tiyuh Balam Jaya menetapkan sebanyak 33 warga masyarakat sebagai penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), jumlah tersebut merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan oleh kepala suku.

“Mereka yang kita tetapkan itu merupakan lansia dan masyarakat yang kurang mampu, jadi semuanya sudah kita seleksi secara benar.” Ucap Kepala suku IV.

Baca : Menjelang Kontestasi Pemilu 2024, Polisi Sambangi Forkopimcam Sampaikan Pesan Kamtibmas di Bahuga

Adapun 33 KPM terbagi dari 4 KPM dari Suku 01, 5 KPM dari Suku 02, 3 KPM dari Suku 03, 5 KPM dari Suku 04, 4 KMP dari Suku 05, 9 KPM dari Suku 06, dan 3 KPM dari Suku 07.

“KPM yang di tetapkan sebagai penerima, menerima uang sebesar 300 ribu setiap bulannya selama satu tahun 2023 yang mana anggaran nya bersumber dari dana desa tahun anggaran itu juga.” Kata dia

Dirinya mewakili aparatur terkait berpesan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan dan diharapkan agar uang yang diterima digunakan untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain. (Yoga)

Loading